Acara Halal Bihalal dan Doa Ucapan Syukur Menempati Gedung Baru Yayasan Peduli Difabel Nabire

Yayasan Peduli Difabel Nabire menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Doa Ucapan Syukur Menempati Gedung Baru
Nabire, mataharinabire.net - Yayasan Peduli Difabel Nabire melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Doa Ucapan Syukur Menempati Gedung Baru yang bertempat di Perumahan Graha Kelapa Dua Blok G5, Kalibobo, Nabire, Papua Tengah, Rabu (24/04/2024).

Acara dipandu oleh salah satu guru/theraphy dari Yayasan Peduli Difabel Nabire.

Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Yayasan Peduli Difabel Nabire, Ibu Maria Yetiasaputri Kapitarauw, S.Sos., MM.

Selamat sore, yang terhormat pak ustadz, seluruh tamu undangan, dan para orang tua dari murid yang bersekolah di Paud-TK Inklusi Matahari, SD Inklusi Matahari, SLB Matahari, dan PKBM Mudamudi Papua Hebat yang merupakan sekolah kesetaraan kejar Paket A (Setera SD), Paket B (Setara SMP), dan Paket C (Setara SMA). Yayasan Peduli Difabel Nabire sangat berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang diberikan setiap waktunya sehingga hari ini kami boleh memiliki beberapa tempat untuk kami bisa melayani anak-anak yang luar biasa ini agar lebih baik lagi.

Selama 14 Tahun sejak pelayanan saya di Nabire ini, saya tidak pernah menyangka kami akan punya gedung seperti ini, awal dulu kami bergerilya dari satu tempat ke tempat yang lain, kami tidak memiliki markas, tempat kami dulu di bawah pohon mangga, perempatan, dan dimana-mana. Tetapi kami sangat bersyukur karna Tuhan menghadirkan hamba-hamba yang mau menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menjadi berkat buat anak-anak di Nabire Papua Tengah ini.

Awalnya kami hanya melayani anak-anak Difabel yang dulu namanya Anak Cacat, kemudian datang beberapa anak-anak yatim ke tempat kami, kemudian datang lagi anak-anak putus sekolah, akhirnya kami membuat semacam sekolahan karna kami belum memiliki gedung dan kami beri nama Homeshcooling.

Hari ini kami sangat bersyukur karna telah memiliki gedung sekolah, sehingga kami bisa mengajar, merawat, dan melayani anak-anak kami ini dengan sistem Inklusi. Apa itu Inklusi?, "Inklusi adalah pencampuran, pembauran antara anak-anak normal dan anak-anak berkebutuhan khusus, untuk anak-anak berkebutuhan khusus kami memiliki beberapa guru pendamping yang akan mendampingi setiap anak sesuai dengan jenis disabilitasnya".

Demikian ucapan syukur saya, saya juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh pengurus Yayasan Peduli Difabel Nabire, Wakil, Sekretaris, Bendahara, Humas, dan seluruh jajaran guru, staf, therapy, instruktur, yang telah memiliki hati yang tulus melayani anak-anak, bukan karna gaji bahkan banyak yang tidak di gaji malah keluarkan uang.

Ucap Ketua Yayasan Peduli Difabel Nabire, Ibu Maria Yetiasaputri Kapitarauw, S.Sos., MM, dalam sambutannya


Acara dilanjutkan dengan Hadroh yang dibawakan oleh Group Anak-Anak Yayasan Peduli Difabel Nabire, Anak Yatim Piatu, dan Anak Putus Sekolah

Selanjutnya acara memasuki Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Mukromin.

Dalam ceramahnya Ustadz Mukromin menyampaikan "Kita selalu memperingati hari Kartini, dan jika kita melihat bagaimana perjuangan dari Ibu Ketua Yayasan Difabel Nabire ini, maka kita dapat melihat inilah sosok dari Ibu kita Kartini"

Setelah mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Pak Ustadz acara dilanjutkan dengan makan bersama.

Acarah Halal Bihalal dan Doa Ucapan Syukur Menempati Gedung Baru Yayasan Peduli Difabel Nabire di akhiri dengan kondusif, dan penuh suka cita.

Layanan Tempat Penitipan Anak atau Daycare, Paud - TK, Taman Baca, dan Butik

Posting Komentar